Perubahan mendasar dan totalitas berdasarkan Al Quran & Sunnah

Ahlul an-Nusrah (kelompok penolong)

Ahlul an Nusroh dimasa Rasul adalah masyarakat Madinah. Secara spesifik adalah pemuka masyarakat Madinah. Yang mereka berperang di belakang Rasul (siap melindungi Rasul) dengan kekuatan yang dimilikinya.

Ahlul an Nusroh haruslah mempunyai Power (quwwah), oleh karenanya ahlul an Nusrah bisa disebut sebagai ahlul quwwah yang memberikan nusroh (pertolongan). Seseorang yang tidak memiliki quwwah (kekuatan/ posisi) tidak bisa dikatakan sebagai ahlul an nusroh. Dan Ahlul Quwwah yang tidak bisa memberikan an Nusroh tidak bisa dikatakan sebagai Ahlul an-Nusroh.

Beberapa tingkatan quwwah dan nusroh dari Ahlul an Nusroh haruslah diimbangi dengan kekuatan pemahaman, konsep, pembelaan yang jelas dan nyata terhadap Islam. Ada kalanya Ahlul an Nusroh menurunkan kekuatan pembelaannya dan ada kalanya Ahlul an Nusroh ‘melejitkan’ pembelaannya.

Pembelaan Ahlul An Nusroh haruslah seimbang terhadap fakta tahapan dakwah. Ahlul an Nusroh juga harus mengikuti keadaan yang diberikan pertolongannya. Alasan praktis, supaya tidak tercium musuh Islam dan merencanakan strategi Dharbul ‘alaqot secara lebih efektif dan efisien. Beberapa upaya dharbul ‘alaqot kurang efektif karena Ahlul an Nusroh terlalu bersemangat dan tergesa dalam melakukan pembelaan. Beberapa upaya dharbul ‘alaqot juga kurang dilakukan karena menurunnnya tingkat pembelaan terhadap Islam.

Pengawasan terhadap Ahlul an Nusroh dalam rangka menjaga eksistensi ideologi Islam dan pembelaannya secara nyata dalam upaya dharbul ‘alaqot. Wallahu a’lam

http://revolusidamai.multiply.com/journal/item/420

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s